Minggu, 10 Oktober 2010

Karakteristik tim efektif

Karakteristik Tim Efektif

1. Ada kesatuan tujuan rendah.
Sedikit atau tidak ada bukti bahwa kelompok secara luas berkomitmen untuk tujuan bersama atau tujuan yang bermakna bagi setiap anggota kelompok.

2. Kelompok ini cenderung untuk menghindari diskusi pemeliharaan sendiri.
Kelompok ini tidak memiliki, telah disetujui bersama-jelas pada pendekatan: mekanika, norma, harapan, aturan, dll There is often much discussion after a meeting of what was wrong and why, but this is seldom discussed within the meeting itself. Ada sering diskusi banyak setelah pertemuan apa yang salah dan mengapa, tapi ini jarang dibahas dalam pertemuan itu sendiri.

3. Kelompok ini ambigu kinerja tujuan atau rendah untuk dirinya sendiri.
Kelompok itu sendiri belum memberikan stimulus dari serangkaian berkelanjutan "kemenangan kecil" sepanjang jalan untuk tujuan yang lebih besar.

4. Suasana kemungkinan untuk mencerminkan ketidakpedulian baik
(Banyak percakapan sisi, berbisik, dll), kebosanan, atau ketegangan.  Kelompok ini tidak benar-benar terlibat.

5. Beberapa orang cenderung mendominasi.
Kadang-kadang kontribusi mereka adalah cara off point, tetapi sedikit dilakukan oleh siapa saja di kelompok untuk menjaga kelompok jelas di trek.. Orang tidak benar-benar mendengarkan satu sama lain. Percakapan setelah pertemuan kelompok mengungkapkan bahwa orang-orang gagal untuk mengekspresikan ide atau perasaan.

6. perasaan pribadi yang tersembunyi.
Ada ketakutan bahwa ini adalah terlalu meledak jika dibawa keluar.

7. Perbedaan pendapat umumnya tidak ditangani dengan efektif oleh kelompok.
Mereka mungkin harus ditekan oleh mereka yang takut konflik, atau mungkin ada sebuah "Tirani Minoritas" di mana individu atau sub-kelompok sangat agresif bahwa mayoritas aksesi dengan keinginan mereka untuk memelihara perdamaian.

8. Tindakan ini sering diambil secara prematur sebelum masalah-masalah nyata baik diperiksa atau diselesaikan.
Mayoritas sederhana dianggap cukup, dan minoritas diharapkan untuk pergi bersama.  minoritas tetap marah dan tidak mengikat.

9. Ada lebih anggota kelompok atau orang yang tidak membawa berbagi wajarnya
,Gagal memenuhi harapan dari anggota kelompok lainnya.  Satu atau lebih anggota yang tidak menghormati mekanisme kelompok: datang terlambat, datang tidak siap, tidak menyelesaikan tugas-tugas disepakati tepat waktu, dll Aksi langkah-langkah baik jelas (siapa-apa-kapan) atau beberapa anggota kelompok tidak mau menerima dan menyelesaikan tindakan langkah-langkah pada tingkat yang sama dengan anggota kelompok lainnya.

10. Kritik mungkin ada, namun ketegangan-memproduksi atau bermusuhan.
Beberapa orang menghindari memberikan kritik yang membangun.

11. Ada tokoh yang dominan dalam kelompok yang berusaha untuk mendapatkan dan mempertahankan kekuasaan dalam kelompok.

Sources: The Human Side of Enterprise, by Douglas MacGregor The Wisdom of Teams, by Kaztenbach and Smith Sumber: The Human Side of Enterprise, oleh Douglas MacGregor Kebijaksanaan Tim, oleh Kaztenbach dan Smith

Tidak ada komentar:

Posting Komentar